Selasa, 25 Mei 2010

Maha Mencukupi

Pulang dari panti asuhan saya bertanya-tanya, seberapa banyak yang diperlukan untuk kebutuhan penghuni panti? Saya hampiri salah satu anak yang kelihatannya lebih cerdas. Saya tanya,
“Nak, anak siapakah kamu hai bocah manis?”
“Aku anak yatim piatu, aku kehilangan Ayah, Ibuku.”
“Apakah kamu tak mau diasuh orang tua yang tidak memiliki anak?”
Si anak menjawab, “Setiap orang yang mau mengambil aku, aku selalu bertanya. Apakah Bapak dan Ibu akan memberi makan ketika aku lapar?” bapak itu menjawab,”Ya tentu.”
“Apakah engkau akan memberiku minum ketika aku haus.”
“ Ya, tentu.”
“Apakah engkau memberi pakaian ketika aku telanjang?”
“ Ya.”
“ Apakah engkau akan menghidupkanku ketika aku sudah mati?”
“ O ini tak mungkin nak.”
Maka si anak pun menjawab, “ Kalau begitu tinggalkan aku bersama Dzat yang telah menciptakan aku, memberi rizki, mematikanku, kemudian menghidupkanku kembali.”
Saya pikir benar juga si anak kecil ini. Barang siapa yang bertawakal kepada Allah pasti Dia mencukupi.

0 komentar:

Posting Komentar